Minggu, 27 Desember 2015

alamat bahan kue di surabaya

Surbaya kota besar dengan jumlah penduduk besar, di sini semua produk bisa ditemukan mulai dari makanan, pakaian, perumahan dan lain sebagainya. bahan kue merupakan kebutuhan penting di setiap hari raya. kesibukan setiap keluarga untuk mebuat berbagai jenis panganan untuk dimasukkan dalam toples meja tamu. Kue kering bisa dikatakan menjadi kue wajib yang harus ada di setiap hari raya. untuk itu kita mungkin akan membutuhkan berbagai bahan pembuat kue seperti pengembang, pelembut, emulsifier, mentega, butter, tepung maizena, baking powder, baking soda dan lain sebagainya.

bahan-bahan yang saya sebutkan diatas tidak dijual di sembarangan toko, tidak akan ditemukan di tomo P & D (toko kelontong), bahkan sulit dicari di supermarket sekalipun. menag bahan tersebut tersedianya hanya di toko bahan pembuat kue. di Kota Surabaya ada beberapa toko bahan kue, bisa diliha di sini, di halaman blog tersebut ada dideskripsikan sebuah toko kue putra jaya Surabaya. toko tersebut sangat populer dalam penyediaan bahan-bahan kue, wadah atau loyang kue berbagai ukuran yang dapat dipesan sesuai keinginan.

kalau tidak salah toko tersebut juga melayani pembelian bahan pembut kue secara online atau istilah kerennya sekarang adalah toko online yang bergerak di bidang jual beli bahan kue. Bahan pembuat kue seperti baking soda, baking powder dan lainnya mungkin tersedia juga di bakery atau toko kue jadi, tapi saya kurang yankin. sebab di kota saya ada toko kue yang juga menjual bahan-bahan.

Resep buku kue kadang menuliskan bahan dalam bahasa yang kurang populer di masyarakat, tapi kita tetap bisa mendapatkan bahan tersebut dengan bertanya kepada penjual bahan kue, mereka sangat memahami segala jenis bahan dalam berbagai bahasa dan istilah hingga ke merek dagang yang tersedia. dalam memilih bahan kue selalu perhatikan kode label terutama terkait kadaluarsa dan label halanya.

itulah sedikit pengantar tentang alamat toko bahan kue yang ada di kota surabaya saat ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar